Minggu, 16 Oktober 2011

Optimasi Judul Postingan Agar SeoFriendly

Optimasi judul postingan agar lebih seofriendly merupakan salah satu teknik seo yang sangat penting.Langkah ini di lakukan,agar artikel yang kita buat bisa lebih cepat terindex oleh search enggine dan memungkinkan artikel kita menempati posisi yang baik dalam search engggine untuk persaingan kata kunci yang kita targetkan,sehingga bila ada pengunjung yang mengetikkan kata atau kalimat di search enggine sesuai dengan kata kunci yang kita targetkan ,maka search enggine akan menampilkan artikel blog kita.
Untuk mengoptimasi judul postingan blog kita agar lebih seo friendly,ada 2 tips yang banyak di sarankan oleh banyak para master seo,yaitu :

- Penempatan Judul postingan Setelah judul Blog.
Dengan penempatan judul postingan sebelum judul blog,maka akan membantu search enggine dalam mengindex artikel blog anda.
misal :
Judul postingan = “optimasi judul postingan agar seofriendly “
Judul Blog = “Panduan Seo Blogspot”
Maka,agar lebih seofriendly ,hasil yang harus di tampilkan yaitu :
“ Optimasi judul postingan agar seofriendly | Panduan Seo Blogspot “

untuk bisa menampilkan judul postingan seperti itu,maka anda harus melakukan beberapa perubahan dalam meta title blog anda,Caranya yaitu:


1.Login ke dasbord > layout > Edit HTML


2.Cari kode berikut :
<title><data:blog.pageTitle/></title>

3.Ganti dengan kode berikut :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> ~ <data:blog.title/></title>
</b:if>
4. kemudian klik simpan,bila langkah ini berhasil,maka judul postingan anda akan berada di posisi awal sebelum judul blog anda.
Ada hal lain juga yang perlu anda perhatikan dalam membuat judul postingan,yaitu usahakan jumlah karakter dari judul yang anda buat tidak melebihi 64 karakter,hal ini di karenakan search enggine hanya akan menampilkan 50-64 karakter saja dari judul postingan anda.


- Tips Yang kedua
Janganlah membuat isi postingan terlebih dahulu sebelum anda membuat judul untuk postingan anda tersebut.Judul postingan yang anda buat akan menjadi permalink dari artikel anda tersebut,jadi untuk menghindari kesalahan (anda lupa mengisi kolom judul postingan anda ) ketika anda mengklik “Terbitkan Entry “.ada baiknya anda biasakan untuk mencamtumkan terlebih dahulu judul postingan daripada isi dari postingan anda.


Related Articel:

2 komentar:

  1. terima kasih atas infonya,bermanfaat bgt
    nanti sy coba di blog saya

    BalasHapus
  2. gan Ane minta bantuannya gan...

    Biar Tiap kita posting, pada title post muncul tulisan secara otomatis gimana gan..

    contoh Ketika saya membuat Title Post " sabun beras murah"
    trus ketika sudah diterbitkan Pada title post Muncul "jual sabun beras Murah" gimana gan cara menambahkan kata "jual" secara otomatis, Mohon bantuannya gan. Sebelumnya saya mengucapkan banyak terimakasih.

    blog ane : www.grosironline.net

    BalasHapus

 

Blog Seo Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates