Jumat, 14 Oktober 2011

Tips Memilih Domain

Nama domain adalah alat yang sangat powerful untuk SEO.biasanya terdiri dari dua kata yang di gabung atau di pisahkan dengan dash (-).Banyak juga nama domain ini hanya terdiri dari satu kata atau bahkan juga lebih dari dua kata yang di gabung.

Dalam menentukan nama domain untuk blog anda,sebaiknya anda memperhatikan hal –hal berikut ini :
  • Nama Domain singkat dan mudah diingat
Nama domain sebaiknya di buat singkat,hal ini akan membantu pengunjung untuk mengingat nama domain anda,sehingga akan memudahkan mereka bila ingin mengunjungi blog anda di kemudian hari.
  • Nama domain mudah di eja.
Nama domain yang anda gunakan untuk blog anda sebaiknya mudah dibaca dan dieja.Hal ini akan memudahkan pengguna dalam mengingat nama domain anda,dan untuk menghindari kesalahan pengetikan yang dilakukan di browser ketika mereka berniat menuju ke blog anda.
  • Nama domain relevan dengan tema blog
Nama domain yang anda pilih sebaiknya berhubungan dengan tema dari blog anda.Misal,anda akan membuat blog tentang kesehatan,anda bisa memilih nama rahasiasehat,infosehat,dsb.dalam SEO,hal ini selain akan membantu memperkuat nilai dari seo blog anda,juga akan memberikan nilai tambah bagi anda dalam memasarkan produk /jasa yang anda tawarkan dalam blog anda (ini berlaku bila blog anda di tunjukkan sebagai blog tempat memasarkan produk/jasa tertentu).
  • Pilihlah ekstensi .com
Bila anda berniat untuk menggunakan nama domain yang berbayar,sebaiknya anda menggunakan nama domain dengan ekstensi .com di banding ekstensi lain semisal .net,.us,.org,dan lainnya.mengapa .com ? hal ini di karenakan ekstensi .com sudah sangat populer dan sudah sangat familiar dalam pikiran kebanyakan orang.


Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Seo Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates