Selasa, 04 Oktober 2011

Teknik Seo OnPage

Seo onpage adalah salah satu bagian dari teknik seo yang harus dilakukan oleh seorang blogger untuk memenangkan persaingan dalam optimasi blog.
Apa Itu Teknik Seo Onpage?
 Teknik seo Onpage adalah salah satu teknik optimasi blog atau web dengan mengoptimalkan kualitas dari kontent blog / web agar menjadi lebih seofriendly ( di senangi oleh search engine) dan juga oleh pembaca yang mengunjungi blog /web kita.
Apa Saja Teknik Seo Onpage Itu ? 
Ada setidaknya 7 teknik optimasi Seo Onpage yang harus anda lakukan dalam blog anda.yaitu:
1.Pemilihan Nama Domain.
Dalam menentukan nama domain untuk blog anda,sebaiknya anda sesuaikan dengan tema blog yang akan buat,bila blog yang anda buat hanya untuk sekedar menyalurkan hobi anda dalam menulis,nama blog boleh menggunakan nama anda sendiri atau lainnya.tapi bila blog yang anda buat untuk keperluan bisnis anda,sebaiknya anda menggunakan nama domain yang memuat keyword (kata kunci) yang sering orang ketikkan ketika mencari produk yang akan anda pasarkan di internet.ini akan membantu anda dalam teknik optimasi blog anda.Nama domain juga di usahakan terdiri dari kata yang mudah di ingat oleh pengguna internet,sehingga bisa memudahkan bagi penggunjung bila akan mengunjungi blog anda lain waktu.
2.Title tag,Meta Description,dan Meta keyword.
Title tag,Meta Descriptionn,dan Meta Keyword merupakan tiga komponen yang harus anda sertakan dalam blog anda,sebab komponen ini (terutama Title dan description) yang nantinya akan muncul di halaman search enggine ketika pengguna mengetikkan kata kunci yang menuju blog kita.untuk itu,patikan kita telah menyertakan beberapa keyword(kata kunci) yang kita bidik di halaman website agar posisi blog kita lebih kuat di mata search engine,namun dalam penulisan keyword tidak boleh berlebihan ,sebab search engine akan menganggap spam.
3.Permalink atau bentuk url blog.
Optimasi permalink untuk blogspot memang agak sulit di bandingkan hosting lain misal seperti wordpress,blogspot belum mempunyai pengaturan khusus seperti yang bisa di lakukan oleh wordpress,tapi dengan sedikit trik,masalah ini bisa di atasi,nanti akan kita bahas di postingan berikutnya.
4.Penggunaan Tag H1,H2,H3.
Pengaturan tersebut di maksudkan agar keyword yang kita bidik memiliki posisi yang lebih kuat dan hal ini juga di maksudkan agar search enggine lebih mudah menelusuri keyword tersebutPermalink (bentuk url artikel)
5.Penggunaan image Alt Text.
Langkah ini di lakukan karena robot google tidak bisa menelusuri dan mengenali gambar,dan untuk mengakali agar gambar tersebut menjadi seofriendly,maka bisa diakali dengan menggunakan tag Image alt Text dengan mencantumkan keyword yang kita bidik.
6.Tag Dofollow pada Hyperlink.
Teknik ini biasa di gunakan oleh blogger untuk membentuk jaringan dari artikel yang satu dengan artikel lainnya,sehingga akan terbantuk artikel-artikel yang saling berhubungan,dan efeknya antara satu artikel dengan artikel lainnya akan saling memberikan backlink.teknik ini biasa di sebut juga internal link.dengan pengaturan tag menjadi Dofollow,maka kualitas link yang di berikan dari artikel yang kesatu ke artikel lainnya akan lebih berkualitas,dan sangat baik dalam teknik seo.
7.Bold,Italicize,dan Underline.
Teknik Bold,Italicize,dan underline di terapkan pada beberapa kata kunci (keyword) dalam setiap artikel yang kita buat.Tujuannya yaitu untuk lebih memperkuat nilai dari kata kunci (keyword) yang kita bidik,biasanya minimal harus ada tiga kata kunci dalam setiap artikel blog,dan akan menjadi lebih baik hasilnya,bila kata kunci (keyword) tersebut di letakkan pada paragraf pertama dalam artikel anda.


Related Articel:

2 komentar:

  1. apakah pemilik seo di wajibkan punya domain?karena saya masih belum kenal apa itu seo dan domain.mohon bmbingannya agar karena yang saya tau cuma blogger.

    BalasHapus
  2. seo merupakan teknik untuk meningkatkan posisi domain baik untuk Page rank maupun posisi pencarian di mesin pencari dan domain tersebut bisa domain gratisan maupun berbayar.dengan anda membuat akun di blogger,tentu saja anda sudah memiliki domain,namun domain tersebut bersifat gratisan seperti domain blog ini dengan nama seokoe.blogspot.com.

    BalasHapus

 

Blog Seo Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates